Tutorial Flashing Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 Work 100%

Hai uprek'es berjumpa lagi dengan saya admin zona-androidku , Pada kesempatan kali ini saya akan bagi tutorial flashing samsung galaxy core duos gt-i8262 via odin. Melakukan flashing bisa untuk mengatasi Bootloop, Lupa Pola, System Error, Aplikasi terhenti, ponsel lemot, Sentuh kurang responsif dll.

flash samsung galaxy core duos gt-i8262
Sebelum anda melakukan flash samsung galaxy core duos gt-i8262 anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu seperti sofware Odin, Samsung Usb driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe samsung galaxy core duos gt-i8262 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapakan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Sialahkan anda ikuti langkah-langkah flash samsung galaxy core duos gt-i8262.

Bahan - Bahan : 


  1. Download Samsung USB Driver
  2. Download Odin v3.12
  3. Download Firmware Original Samsung Galaxy Core Duos GT-i8262 (I8262XXAMG6_I8262OLBBMH2_XSE_3.zip) 

Cara Flash Samsung Galaxy Core Duos


  • Ekstrak Samsung USB Driver kemudian install di PC/laptop.
  • Ekstrak juga Odin dan Firmware samsung galaxy core duos gt-i8262 yang telah di download.
  • Matikan samsung galaxy core duos gt-i8262.
  • Kemudian masuk kemenu download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk memilih Continue dan otomatis akan masuk ke menu download samsung galaxy core duos gt-i8262.

  • Sekarang hubungkan samsung galaxy core duos gt-i8262 ke komputer menggunakan kabel usb original.
  • Kemudian buka Odin V3.12
  • Selanjutnya centang Auto Reboot  lalu pastikan samsung galaxy core duos gt-i8262 terdeteksi Odin dengan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM di software Odin.
  • Kemudian klik AP / PDA dan cari firmware samsung galaxy core duos gt-i8262 yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x di firmware tersebut dan otomatis firmware akan termuat ke Odin.

  • Selanjutnya klik STAR di software Odin dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing samsung galaxy core duos gt-i8262 sudah selesai akan keluar tulisan PASS! seperti pada gambar di bawah ini
  • Proses flashing samsung galaxy core duos gt-i8262 selesai


NB : Setelah melakukan flashing sebaiknya anda melakukan hard reset samsung galaxy core duos gt-i8262 supaya fimware terpebaharui sempurna dalam system android, dengan cara :

  1. Samsung galaxy core duos gt-i8262 dalam keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery
  2. Kemudian pilih wipe data/factory reset dan konfimasi dengan tombol power
  3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
  4. Terakhir pilih reboot system now

Sekian dari saya mengenai artikel tutorial cara flash samsung galaxy core duos gt-i8262 via odin. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tutorial Flashing Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 Work 100% Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.