Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 (Tested)

Hai Android Zone'r, berjumpa lagi dengan saya admin zona-androidku , Pada kesempatan kali ini saya akan bagi tutorial cara flashing samsung galaxy grand duos gt-i9082 via odin. Melakukan flashing bisa untuk mengatasi kerusakan seperti bootloop, lupa pola, system error, aplikasi terhenti sendiri, smartphone lemot, sentuh kurang responsif dan lain sebagainya.

Flashing Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 Via Odin
Sebelum anda melakukan flash samsung galaxy grand duos gt-i9082 anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu seperti sofware Odin, Samsung Usb driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe samsung galaxy grand duos gt-i9082 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapakan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Sialahkan anda ikuti langkah-langkah flash samsung galaxy grand duos gt-i9082.

Bahan - Bahan :


Cara Flash Galaxy Grand Duos GT-I9082

  • Ekstrak Samsung USB Driver kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga odin dan firmware samsung galaxy grand duos gt-i9082 yang telah di download.
  • Matikan samsung galaxy grand duos gt-i9082.
  • Kemudian masuk ke menu download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk memilih Continue dan otomatis akan masuk ke menu download samsung galaxy grand duos gt-i9082.
  • Sekarang hubungkan samsung galaxy grand duos gt-i9082 ke komputer dengan menggunakan kabel usb original.
  • Kemudian buka Odin.
  • Selanjutnya centang Auto Reboot lalu pastikan samsung galaxy grand duos gt-i9082 terdeteksi Odin dengan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM di software Odin.
  • Kemudian klik AP / PDA dan cari firmware samsung galaxy grand duos gt-i9082 yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x di firmware tersebut dan otomatis firmware akan termuat ke Odin.
  • Selanjutnya klik STAR di software Odin dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing samsung galaxy grand duos gt-i9082 sudah selesai akan keluar tulisan PASS! seperti pada gambar di bawah ini

  • Proses flashing samsung galaxy grand duos gt-i9082 selesai

NB : Setelah melakukan flashing sebaiknya anda melakukan hard reset samsung galaxy grand duos gt-i9082 supaya fimware terpebaharui sempurna dalam system android, dengan cara :

  1. Samsung galaxy grand duos gt-i9082 dalam keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery
  2. Kemudian pilih wipe data/factory reset dan konfimasi dengan tombol power
  3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
  4. Terakhir pilih reboot system now

Demikianlah tutorial singkat tentang cara flash samsung galaxy grand duos gt-i9082 via pc, semoga apa yang sudah saya sajikan diatas bisa membantu anda untuk memperbaiki kerusakan galaxy grand duos.bila dirasa bermanfaat untuk anda jangan lupa untuk pencet like atau share artikel ini, Terima kasih.
Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 (Tested) Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.