Custom Rom MIUI 8 Stable build 8.0.7.0 Untuk Andromax A

Hai sobat Android Zoner, untuk artikel kali ini admin akan bagikan custom rom untuk Andromax A yakni Custom Rom MIUI 8 Stable build 8.0.7.0, konon cerita custom rom ini terbilang sangat lancar / smooth untuk pemakaian sehari-hari dan hemat baterai tentunya.

Selain dengan fitur - fitur yang diberikan pada custom rom andromax A MIUI 8 Stable build 8.0.7.0 ini perlu di ingat kalo ROM ini hanya support jaringan Smartfren LTE saja, bila di area sobat belum mendapatkan jaringan LTE saya sarankan jangan menginstall custom rom ini.



Selain itu kekurangan lainnya dari custom rom ini adalah agar bisa melakukan panggilan / sms pada jaringan LTE sobat perlu mengaktifkan VoLTE nya terlebih dahulu dengan cara mengatur lokasi ke negara selain indonesia misalnya pilih singapura, thailand atau malaysia yang sudah support untuk melakukang panggilan telp dan sms.

Saya rasa sudah cukup penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari custom rom ini bila anda tetap kepingin menginstall di smartphone sobat terlebih dahulu pastikan ponsel sobat sudah root dan terinstall TWRP (Baca : Cara Root Dan Install TWRP Andromax A Tanpa PC) recovery untuk alat flashing custom rom ini.

Syarat - syarat :

  • Rooted
  • Terinstall TWRP
  • Backup system & Data (Optional)

Bahan - Bahan :

  • Custom Rom MIUI 8 Stable build 8.0.7.0 untuk Andromax A
( Link dibawah artikel )

Cara Install Rom MIUI 8 Stable build 8.0.7.0


Tahap 1: Masuk ke Recovery Mode caranya, Posisi OFF Tekan dan Tahan Vol Up + Power secara bersamaan sampai keluar menu TWRP


Tahap 2: Lakukan Wipe data dan Cache Partition dengan memilih menu “WIPE” kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.


Tahap 3: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, nanti akan masuk ke menu file manager dan cari file custom rom MIUI 8 Global Stable Andromax A yang sudah di download tadi.


Tahap 4: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash”


Tahap 5: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful“.

Tahap 6: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now“.


Tahap 7: Proses booting awal setelah install custom rom memakan waktu agak lama sekitar 3-5 Menit agar bisa masuk ke menu homescreen.

Download Link


Custom Rom MIUI 8 Stable build 8.0.7.0 Untuk Andromax A Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.