Custom Rom Oppo Neo 7 Untuk Andromax A (A16C3H) 5.1.1

Pada postingan sebelum nya admin sudah share custom rom MIUI 8 Stable untuk andromax A (Baca: Custom Rom MIUI 8 Stable build 8.0.7.0 Untuk Andromax A) dan begitu banyak yang suka pada rom tersebut, dan tidak kalah menariknya dari rom Miui 8 kali ini saya juga akan share custom rom terbaru untuk andromax A yakni Custom Rom Oppo Neo 7 dengan menggunakan ColorOS 2.1.0 terbarunya.

Kelebihan custom rom ini dari pendahulunya adalah sudah support VoLTE dan memiliki fitur Double Tap To Wake (DT2W) dimana anda cukup menyentuh 2x layar untuk menyalakannya dan tentunya tampilannya hampir menyerupai secara menyeluruh dengan Oppo Neo 7.

Seperti hal nya pada type smartphone lainnya untuk menginstall custom rom dibutuhkan custom revocery untuk menginstallnya seperti TWRP / CWM, bila ponsel anda belum memilikinya silahkan install terlebih dahulu TWRP untuk andromax A(Baca : Cara Root Dan Install TWRP Andromax A Tanpa PC)

Bila semua nya sudah memenuhi syarat dalam penginstallan rom ini ada baiknya anda melakukan backup system dan data terlebih dahulu lewat menu Backup pada TWRP untuk berjaga-jaga bila nanti gagal install custom rom bisa restore manual tanpa melakukang flashing.

SCREENSHOT

 


Syarat - syarat

  • Root
  • Terinstall TWRP
  • Backup System dan data ( Optional )

Bahan - Bahan 

  • Download Custom Rom Oppo Andromax A 
Link Download Dibawah Artikel

Cara install Rom Oppo Neo 7


Tahap 1: Masuk ke Recovery Mode caranya, Posisi OFF Tekan dan Tahan Vol Up + Power secara bersamaan sampai keluar menu TWRP


Tahap 2: Lakukan Wipe data dan Cache Partition dengan memilih menu “WIPE” kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.


Tahap 3: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, nanti akan masuk ke menu file manager dan cari file custom rom Oppo Neo 7 Andromax A yang sudah di download tadi.


Tahap 4: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash


Tahap 5: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful“.


Tahap 6: Setelah Sukses Install juga File "Update 22012017" seperti langkah diatas ( Tanpa Wipe )


Tahap 7: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now“.


Tahap 8: Proses booting awal setelah install custom rom memakan waktu agak lama sekitar 3-5 Menit agar bisa masuk ke menu homescreen.

Download Link

Custom Rom Oppo Neo 7 Untuk Andromax A (A16C3H) 5.1.1 Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.