Cara ROOT Dan Install TWRP Andromax R2 (I56D2G) Tanpa PC

Cara root dan install twrp andromax r2 ini diposting oleh Ozzie Salemba di grup Official Andromax R2 dan cara melakukannya cukup mudah gak terlalu rumit untuk kita praktekan nanti. Seperti yang kita ketahui pihak Smartfren selalu memperketat system keamanan ponselnya. Cara ini bisa menimbulkan bahaya terhadap sistem karena dengan smartphone yang sudah diroot maka system sudah tidak ada keamanannya dan rentan dimasuki virus atau malware.


Cara ROOT Dan Install TWRP Andromax R2 (I56D2G) Tanpa PC

Manfaat setelah di root yaitu dapat meningkatkan kinerja ponsel pintar ini menjadi lebih optimal, meringankan RAM dengan dilakukan tweak system ataupun install aplikasi memperingan kinerja ponsel anda, hemat baterai dan lain sebagainya. Akan tetapi ada beberapa akibat yang dihasilkan pada smartphone yang sudah diroot antara lain garansi smartphone anda akan hilang, disamping itu juga smartphone android menjadi rawan terjadinya bootloop bahkan dapat mengakibatkan mati total.

Cara ROOT Dan Install TWRP Andromax R2 Terbaru 2018


Sebelum melakukan proses rooting anda harus menyiapkan terlebih dahulu file yang akan di butuhkan nanti dan melaksanakan syarat-syarat yang sudah ditentukan.
  1. Baterai ponsel minimal 50% keatas. ( Kalau bisa diatas 70% untuk antisipasi )
  2. MicroSd minimal 8 GB ( Usahakan diatas 8 GB )
  3. Croowt.apk
  4. TWRP + SuperSU
  5. Rashr 

Bila bahan yang diperlukan sudah semua di download silahkan mengikuti panduan cara root andromax R2 tanpa PC dibawah ini,


TAHAP 1: Instal Aplikasi Croowt.apk, Jangan dibuka dulu Aplikasinya.

TAHAP 2: Kemudian lepaskan kartu sd lewat pengaturan

TAHAP 3: Setelah tercopot buka aplikasi Croowt

TAHAP 4: Pilih Nomor 2 ( GET Root ) kemudian pilih nomor 1 ( Jika ada keterangan Mount And Unmount SD Card silahkan tekan OK ).

TAHAP 5: Kemudian pasang Kartu SD lewat pengaturan kembali. ( tunggu sampai Kartu SD terbaca kembali, biasanya kalau tidak terbaca smartphone tidak bisa dipencet dan otomatis restart ).

TAHAP 6: Setelah masuk ke Homescreen install aplikasi Rashr.apk - pilih Recovery Storage cari TWRP yang sudah didownload kalau sudah pasti ada keterangan sukses lalu pilih yup! atau bisa matikan hh, lepaskan baterai lalu pasang kembali dan masuk kemode recovery dengan cara menekan tombol POWER + Vol UP.

TAHAP 7: Lalu backup ( System,boot,modem,efs,dll ) lalu instal SuperSU.

TAHAP 8: Setelah proses instalasi selesai lakukan reboot system.



Demikianlah tutorial singkat cara root dan pasang twrp andromax  r2 tanpa pc, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan rooting dan pasang twrp pada andromax r2 nya. Jika bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.
Cara ROOT Dan Install TWRP Andromax R2 (I56D2G) Tanpa PC Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.