Custom Rom Zenmax 6.0.1 Untuk Andromax EC

Custom ROM ini yang lagi nge-trend di ponsel Andromax 4G lainnya seperti Andromax A dan Andromax E2. Giliran sekarang ponsel Andromax EC bakalan dapat mencicipi juga rom yang smooth dan irit baterai ini berkat jasa sobat kita Edwiin Kusuma Jaya yang sudah berhasil memporting untuk andromax EC.

Custom rom ini menjalankan os Android 6.0.1 atau Marsmallow. Yang bekerja baik pada rom ini antara lain ZenUI Apps, Google Apps, RapstronautMod Tweak, Wifi, Hotspot, SIM Card dan yang paling membahagiakan adalah support 4G LTE di SIM2. Untuk masalah bug nya adalah Tourch tidak bisa digunakan, LED Button Light, Video 720p ( Sudah fix ), Audio sedikit lemah.



Sebelum install Rom ini disarankan untuk backup system dan data internal terlebih dahulu melalui TWRP Recovery, untuk berjaga-jaga apabila nanti gagal install atau masalah lainnya, sehingga menjadi bootloop. untuk menyiasatinya kita tinggal restore backup an nya lewat TWRP.

Download File yang dibutuhkan

    1. Custom Rom Zenmax 6.0.1 Andromax EC
    2. Fix Video 720p ( File 1 )
    3. Fix Video 720p ( File 2 ) ( Bila file 1 tidak berfungsi ganti pakai file 2 )
    4. Xposed Installer

    Cara Instal ROM ZenMaz di Andromax EC

       
      TAHAP 1: Download Custom Rom Zenmax 6.0.1 Andromax EC. lalu pindahkan ke memory external

      TAHAP 2: Matikan ponsel lalu masuk ke TWRP Recovery

      TAHAP 3: Pilih menu “WIPE” lalu ADVANCED WIPE kemudian centang data, dalvik cache, cache kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.

      TAHAP 4: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, kemudian masuk ke menu file manager dan cari letak file custom Rom Zenmax 6.0.1 Andromax EC yang sudah di download tadi.

      TAHAP 5: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash” 

      TAHAP 6: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful

      TAHAP 7: Bila flashing rom sudah sukses jangan langsung reboot, install juga Fix Video 720p ( File 1 ) Atau Fix Video 720p ( File 2 ),tanpa melakukan wipe terlebih dahulu

      TAHAP 8: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now

      TAHAP 9: Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 3-10 Menit agar masuk ke menu homescreen.


        Thanks To : Gufron Arief Al-Ghazali, Andra, Muin Doank, Cararoot.com, ZenUI, Zenfone, All Member Andromax EC, Andromax A & Andromax Lovers.

        Custom Rom Zenmax 6.0.1 Untuk Andromax EC Rating: 4.5 Review By: Admin

        Artikel Android Zone Lainnya :

        Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.