Custom Rom Temasek Lolipop v19.6 Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Kali ini saya akan membagikan sebuah custom rom yang dideveloperi oleh Temasek Team. Custom Rom ini menggunakan base cyanogenmod. Dan Nama rom ini adalah Rom Temasek V19.6 Lollipop. sesuai dengan namanya rom ini menggunakan OS android Lollipop dan rom ini dibuild oleh team cyanogenmod dan team team yang lainnya. Untuk masalah fitur rom ini seperti fitur-fitur Cyanogenmod.

 


ROM Lolipop Temasek v19.6 Samsung Galaxy V

Detail ROM :
Nama : ROM Temasek Lolipop
Versi : v19.6
Size : 282.8

Sebelum install Rom ini disarankan untuk backup system dan data internal terlebih dahulu melalui TWRP Recovery, untuk berjaga-jaga apabila nanti gagal install atau masalah lainnya, sehingga menjadi bootloop. untuk menyiasatinya kita tinggal restore backup an nya lewat TWRP

File yang dibutuhkan

    Cara Flash Rom Temasek V19.6 Galaxy V

    TAHAP 1: Download file yang dibutuhkan diatas Lalu pindahkan ke memory external

    TAHAP 2: Matikan ponsel lalu masuk ke TWRP Recovery dengan cara Tekan dan Tahan Vol Up + Home + Power bersamaan sampai keluar menu TWRP

    TAHAP 3: Pilih menu “WIPE” lalu ADVANCED WIPE kemudian centang data, dalvik cache, cache kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.

    TAHAP 4: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, kemudian masuk ke menu file manager dan cari letak file custom ROM Fiui 1.0.0 Samsung Galaxy V yang sudah di download tadi.

    TAHAP 5: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash” 

    TAHAP 6: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful

    TAHAP 7: Bila flashing rom sudah sukses jangan langsung reboot, install juga Fast Port Temasek, Theme Vibrance, Google Apps, Super SU tanpa melakukan wipe terlebih dahulu

    TAHAP 8: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now

    TAHAP 9: Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 5-15 Menit agar masuk ke menu homescreen.


    Bug yang ditemukan :

    Apabila ganti FONT dari theme manager (CMTE) bisa mengakibatkan bootloop. Jadi jika memasang tema jangan centang kolom FONT.
    Custom Rom Temasek Lolipop v19.6 Samsung Galaxy V SM-G313HZ Rating: 4.5 Review By: Admin

    Artikel Android Zone Lainnya :

    Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.