Cara Root Asus Zenfone 4 T00I (A400CG) Sukses 100%

Hai sobat Zoner's kembali berjuma dengan kami admin yang selalu membagikan tutorial tentang android mu, pada posting terbaru kami di tahun 2018 ini akan mencoba bagikan tutorial cara root asus zenfone 4 t00i (a400cg) via pc.

Bila anda belum mengerti maksud melakukan root pada android yakni memberikan anda akses lebih ke system android, jadi anda bisa mengontrol secara penuh / mempunyai kekuasaan untuk mengeksekusi semua file yang ada dalam system android anda.

Kelebihan melakukan root android agar bisa memudahkan anda dalam memodifikasi file system karena memiliki kekuasaan penuh dalam system android, diantaranya melakukan modif tampilan smartphone, menghemat daya baterai android, melegakan ram dengan tambahan tweak android, menghapus aplikasi bawaan / bloatware, meningkatkan performa dan tentunya masih bnyak lagi manfaat melakukan root android.

Akan tetapi kekurangan melakukan root android yakni keamanan smartphone android agar tidak mudah rusak karena sering diotak - atik pada bagian systemnya, mangkanya kenapa Google selaku pemilik OS Android ini melarang keras untuk melakukan root pada system OS nya.

Ok kembali lagi ke pokok bahasan tentang cara root asus zenfone 4 t00i (a400cg), bila anda tetap ingin melanjutkan proses root ini dengan berbagai kelebihan dan kekurangan seperti yang sudah kami jelaskan diatas, mari kita simak cara root asus zenfone 4 t00i (a400cg) dengan benar.

Alat-alat yang perlu anda siapkan


  1. Komputer / Laptop
  2. Kabel data original

Bahan root yang perlu anda siapkan


  1. Intel Android Drv Setup1.1.5.exe
  2. ROOT v2 Asus Zenfone 4

Step By Step Root Asus Zenfone 4


  • Pertama - tama anda harus mengaktifkan terlebih dahulu Usb Debungging nya pada ponsel, dengan cara masuk ke menu SETTING > Tentang Ponsel > Nomer Bentukan / Build Number, dan lakukan klik sebanyak 7 kali sampai muncul tulisan Opsi Pengembang.
  • Klik Opsi Pengembang kemudian cari Usb Debugging, lalu centang pada bagian kolom nya.

  • Setelah selesai setting usb debugging nya, kemudian install intel usb driver pada komputer anda sampai sukses.
  • Setelah sukses install usb driver nya, cari file "Root asus zenfone 4" yang sudah anda download,
  • Kemudian extrak file Root asus zenfone 4 ke dalam folder usb driver hasil install, letaknya di folder disc C:\Program Files cari folder "Intel Android Device USB Driver".

  • Kemudian matikan ponsel anda kemudian masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Vol Up + Power secara bersamaan sampai muncul icon robot ijo memakai helm kuning, seperti gambar dibawah ini,
  • Lalu hubungan ponsel anda ke komputer dengan menggunakan kabel data original. tunggu sampai komputer mengenali ponsel anda, lebih pastinya lihat di Device Manager komputer.
  • Bila ponsel sudah terdeteksi, buka folder "Intel Android Device USB Driver" dimana sudah ada hasil extract file root asus zenfone 4 tadi, kemudian cari file bernama "OPEN" dan klik 2x, bila ada security warning pilih "Run".
  • Kemudian akan muncul CMD Windows, kemudian ketikan perintah "adb device" lalu Enter.
  • Ketikan lagi perintah "fastboot flash update root_zenfone4_v2.zip" lalu Enter lagi.
  • Ponsel akan reboot otomatis, tunggu sampai masuk ke homescreen.
  • Bila sudah masuk homescreen silahkan lihat pada daftar aplikasi apakan sudah ada aplikasi bernama "SuperSu" ? bila ada, SELAMAT anda sukses root asus zenfone 4.



Demikianlah tutorial cara root asus zenfone 4 mudah via pc, semoga bermanfaat untuk anda pengguna asus zenfone 4 yang ingin melakukan rooting, jika bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.
Cara Root Asus Zenfone 4 T00I (A400CG) Sukses 100% Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.