Custom Rom InpireOS Kitkat Galaxy Young 2 Duos (SM-G130H)

Hai sobat zoner's sudah lama tidak update custom rom untuk samsung galaxy young 2 duos sm-g130h, sebelumnya kami sudah pernah membagikan custom rom miui 7 for sm-g130h di postingan sebelumnya, dan pada hari ini kami kembali membagikan custom rom terbaru untuk young 2 duos hasil portingan sodara M Raffa Al-Ghifari, custom rom ini bernama inpireOS kitkat young 2 duos sm-g130h.

Custom Rom InpireOS Kitkat Galaxy Young 2 Duos (SM-G130H)

Sesuai namanya custom rom inpireOS kitkat ini menggunakan base rom android kitkat 4.4.4 dan rom ini bekerja dengan baik terhadap fitur - fitur rom tersebut. dan setelah kami coba memang betul rom ini less bug / tidak ada bug menurut yang kami rasakan.

Baca Juga


Syarat awal sebelum install rom inpireOs young 2 duos ini harus sudah terpasang custom recovery seperti cwm/ twrp dan sudah dalam keadaan root, jika semua sudah terpenuhi syarat-syaratnya silahkan download rom inpireos kitkat sm-g130h beserta link gapps nya dibawah ini.

Download Link


Cara Install Rom

Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup firmware original sebelumnya, apabila terjadi bootloop bisa restore ulang.
  1. Download rom dan gapps diatas lalu copy ke dalam memory sdcard.
  2. Matikan ponsel kemudian masuk ke menu recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Vol Up + Home + Power secara bersamaan, bila terasa getar lepas tombol power dan biarkan sampai masuk ke recovery mode.
  3. Lakukan Wipe Data, Dalvik, Cache, System.
  4. Kemudian pilih menu "Install" dan cari letak file rom inpireOs yang tadi dan memilihnya.
  5. Proses flashing rom berjalan secara otomatis, tunggu sampai sukses / finish.
  6. Jika sudah sukses kembali ke tampilan depan recovery
  7. Lakukan flash gapps (optional)
  8. Jika sudah selesai proses install lakukan wipe dalvik & cache kembali.
  9. Reboot System.
Catatan: 
  • Proses booting awal memakan waktu -+ 5 - 15 menit, jadi bersabar sampai booting selesai. 
  • Jika mengalami stuck logo / bootloop lepas baterai dan kembali masuk ke menu recovery, lakukan flash ulang rom / melakukan restore rom sebelumnya.
Custom Rom InpireOS Kitkat Galaxy Young 2 Duos (SM-G130H) Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.