ROM Zenek Padan Z506 Advan S5E NXT (Terbaru)

Hai sobat zoner's khususnya pengguna ponsel advan s5e nxt ada custom rom terbaru untuk mempercantik tampilan ponsel sobat. custom rom ini hasil portingan agan Jhankz Eiger salah satu admin dari group unofficial advan s5e nxt indonesia, dan diberi nama "Rom Zenek Padan Z506 Advan S5e Nxt" yang memiliki fitur - fitur keren dan tentunya smooth untuk advan s5e nxt anda.


Kekurangan custom rom ini terdapat pada thema yang tidak bisa di rubah / diganti dengan thema lainnya, jika bug nya hanya masalah thema saja tidak terlalu berpengaruh bila di banding dengan fitur - fitur keren yang ada pada custom rom zenek padan z506 s5e nxt ini.

Baca Juga

Syarat awal sebelum menginstall rom zenek padan z506 advan s5e nxt ini harus sudah terpasang custom recovery dan root, bila belum terinstall silahkan baca pada postingan kami sebelumnya tentang cara root dan pasang twrp advan s5e nxt disana sudah dijelaskan secara lengkap cara root dan pasang twrp.

Download Link Rom

Cara Install Rom Via TWRP

Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup firmware original sebelumnya, apabila terjadi bootloop bisa restore ulang.
  1. Download dan copy file rom dan fastport ke sdcard.
  2. Matikan ponsel kemudian masuk ke menu twrp recovery.
  3. Lakukan Wipe data dengan menekan menu WIPE dan pilih advanced wipe centang bagian "Cache , dalvick cache , system, data" kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.
  4. Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman depan, dan klik menu "Mount". Ceklist semua nya.
  5. Lalu klik menu “Install“, nanti akan masuk ke menu file manager dan cari file custom rom zenek padan z506 advan s5e nxt yang sudah di download tadi.
  6. Setelah itu klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash
  7. Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful“.
  8. Jika sudah sukses install rom perlu anda INGAT!! jangan pilih "Reboot System" pilih "HOME"
  9. Kemudian Install Fastport rev2 / rev3 tunggu sampai selesai.
  10. Bila sudah selesai silahkan pilih "Reboot System"
  11. Done !!



Catatan :

  • Proses booting awal memakan waktu -+ 5 - 10 menit, jadi bersabar sampai proses booting selesai.
  • Jika mengalami masalah bootloop, matikan dan cabut baterai lalu masuk menu recovery TWRP lagi dan lakukan Wipe ( Wipe DATA, Dalvik, Cache) > kemudian pilih menu Backup/Restore > dan Restore hasil backup an ROM ORI kita tadi.


Credits:

Jhankz Eiger
All admin & Member Unofficial Advan s5e nxt indonesia
ROM Zenek Padan Z506 Advan S5E NXT (Terbaru) Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.