Custom Rom IOS 8 Samsung Galaxy Young 2 Duos SM-G130H (4.4.4)

Hallo pengguna gadget samsung galaxy young 2 duos sm-g130h kembali kami akan bagikan custom rom yang apik dan smooth tentunya, custom rom ini bernama Rom IOS 8 kitkat galaxy young2 duos hasil porting dari device galaxy V hasil kerja keras agan Yusuf Nur Arif Rahman karena sudah berhasil memporting untuk young23g. dan custom rom ini menggunakan base rom cyanogenmod 11.


Rom IOS 8 ini tidak support dual sim, jadi menggunakan custom rom ini hanya support single sim, dan untuk masalah bug lainnya pada rom ios 8 young23g ini sudah kami siapkan fix file nya dibawah agar rom jadi lebih sempurna, lakukan install setelah install custom rom fiui.

Syarat umum install ios 8 Rom kitkat galaxy young23g ini ponsel anda harus terinstall twrp recovery dan root, bila belum memenuhi persyaratan silahkan pasang twrp young 2 duos anda terlebih dahulu. dan terpenting sebelum flash custom rom lebih baik anda melakukan backup rom sebelum nya melalui twrp untuk antisipasi bila mana nanti menemui kendala saat melakukan flashing rom.

Rom IOS 8 Samsung Galaxy Young 2 Duos SM-G310H

Download IOS 8 Rom Young 2 Duos


Cara Install IOS 8 Rom Young 2 Duos

Cek setingan TWRP terlebih dahulu, agar TWRP berfungsi dengan baik dan benar, cara Seting nya, Masuk menu Settings Centang bagian

  • Use rm-rf instead of formating
  • Skip MD5 generation during backup

  1. Lakukan Wipe terlebih dahulu dengan cara klik Wipe > Advanced wipe > dan centang bagian Dalvik, Data, Internal storage, System, Cache.
  2. Kemudian pilih menu "Install" dan cari letak file Rom IOS 8 kitkat yang tadi.
  3. Pilih rom tersebut biarkan proses flashing berjalan sampai selesai.
  4. Jika sudah sukses kembali ke tampilan depan Twrp.
  5. Lakukan flash fix boot mtp dan camera dengan cara Install > instal image > Boot-mtp.img > pilih Boot. lalu install fix camera.zip nya.
  6. Jika sudah selesai proses install lakukan Reboot Device.
Catatan: 
  • Proses booting awal memakan waktu -+ 5 - 15 menit, jadi bersabar sampai booting selesai. 
  • Jika mengalami stuck logo / bootloop lepas baterai dan kembali masuk ke menu recovery, lakukan flash ulang rom / melakukan restore rom sebelumnya.

Setting Tambahan:

  1. Setelah selesai install Rom IOS 8 dan masuk ke homescreen, lakukan update framework xposed dan aktifkan semua modul pada xposed installer, lalu reboot device.
  2. Agar tampilan mirip iphone IOS 8 pastikan Flat Style Module sudah aktif.
    Flat Style Module

Baca Juga


Custom Rom IOS 8 Samsung Galaxy Young 2 Duos SM-G130H (4.4.4) Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.