Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Via Odin

Permasalahan yang biasanya terjadi pada ponsel android adalah bootloop yaitu kejadian dimana ponsel android tidak bisa masuk ke home menu dan saat dinyalakan hanya berhenti di logo saja. Cara memperbaikinya bisa dengan cara meng hard reset samsung galaxy grand prime sm-g530h via recovery mode, bila dengan cara hard reset kondisi samsung galaxy grand prime sm-g530h masih tetap hang sampai logo berarti harus di perbaiki dengan cara flash samsung galaxy grand prime sm-g530h via pc.
Cara flashing samsung galaxy grand prime sm-g530h ini terbilang sangatlah mudah dan bisa di praktekan sendiri dengan hanya menggunakan software odin yang pasti sebagian dari anda sudah tau cara pemakaianya dan untuk yang belum tau disini kami akan memberikan langkah langkah cara flash samsung galaxy grand prime sm-g530h agar bisa membantu anda dalam proses flashing nantinya.

Bahan Flashing Galaxy Grand Prime SM-G530H


  1. Download Samsung USB Driver v1.5.60.0
  2. Download Odin v3.12
  3. Firmware Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Kitkat (G530HDCU1AOF1_G530HOLB1AOF1_XSE.zip) 

Cara Flash Galaxy Grand Prime SM-G530H


  1. Download dan extract Samsung USB Driver kemudian install di PC/laptop
  2. Download dan extract Odin dan Fimware samsung galaxy grand prime sm-g530h
  3. Matikan samsung galaxy grand prime sm-g530h (Untuk memastikan dalam keadaan mati, diamkan dulu lebih kurang sekitar enam detik)
  4. Kemudian masuk ke "Download Mode" dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!
  5. Selanjutnya tekan Volume up untuk memilih Continue dan otomatis akan masuk ke menu Download samsung galaxy grand prime sm-g530h
  6. Sekarang hubungkan samsung galaxy grand prime sm-g530h ke PC menggunakan Kabel USB (Gunakan kabel USB yang original)
  7. Kemudian buka Odin V3.12
  8. Selanjutnya centang Auto Reboot, lalu pastikan samsung galaxy grand prime sm-g530h terdeteksi Odin dengan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM di software Odin.
  9. Kemudian klik AP dan cari fimware samsung galaxy grand prime sm-g530h yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x di fimware tersebut dan otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.12
  10. Selanjutnya klik STAR di software Odin dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai
  11. Apabila proses flashing samsung galaxy grand prime sm-g530h sudah selesai akan keluar tulisan PASS! seperti pada gambar di bawah ini
  12. Proses flashing samsung galaxy grand prime sm-g530h selesai

Untuk lebih jelasnya cara flashing samsung galaxy grand prime sm-g530h dengan dilengkapi Gambar tutorial sialahkan menuju ke Tutorial Cara Flash samsung galaxy grand prime sm-g530h Lengkap dengan Gambar.

Catatan: Setelah melakukan flashing sebaiknya anda melakukan hard reset samsung galaxy grand prime sm-g530h supaya fimware terperbaharui sempurna dalam system android, dengan cara :
  1. Samsung galaxy grand prime sm-g530h dalam keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery
  2. Kemudian pilih wipe data/factory reset dan konfimasi dengan tombol power
  3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
  4. Terakhir pilih reboot system now
Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Via Odin Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.