Custom ROM Orion OS Andromax Q ( G36C1H )

Saya kembali hadir untuk membagikan koleksi custom rom pada sobat setia android zone'rs, dan kali ini yang akan saya bagikan adalah Custom Rom Terbaru untuk Andromax Q Yakni ROM ORION OS. Custom Rom ini diporting oleh sodara Fajar Nur A. Dan Rom ini mempunyai fitur yang sama dengan ROM Orion OS untuk Andromax A dikarenakan Rom ini diporting dari ponsel Andromax A yang menggunakan base AOSP.



Detail ROM :

Nama : Orion OS
Base : AOSP
Size : 421.05 MB
Porter : Fajar Nur A

Sebelum install Rom ini disarankan untuk backup system dan data internal terlebih dahulu melalui TWRP Recovery, untuk berjaga-jaga apabila nanti gagal install atau masalah lainnya, sehingga menjadi bootloop. untuk menyiasatinya kita tinggal restore backup an nya lewat TWRP.


Cara Instal ROM Orion OS di Andromax Q


TAHAP 1: Download Custom ROM Orion OS Andromax Q & Fix ROM. Lalu pindahkan ke memory external

TAHAP 2: Matikan ponsel lalu masuk ke TWRP Recovery dengan cara Tekan dan Tahan Vol Up + Power bersamaan sampai keluar menu TWRP

TAHAP 3: Pilih menu “WIPE” lalu ADVANCED WIPE kemudian centang data, dalvik cache, cache kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.

TAHAP 4: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, kemudian masuk ke menu file manager dan cari letak file custom Rom Orion OS Andromax Q yang sudah di download tadi.

TAHAP 5: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash” 

TAHAP 6: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful

TAHAP 7: Bila flashing rom sudah sukses jangan langsung reboot, install juga Fix ROM tanpa melakukan wipe terlebih dahulu

TAHAP 8: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now

TAHAP 9: Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 5-15 Menit agar masuk ke menu homescreen.


Thanks To :
    Fajar Nur A ( Porter )
    skydrowmod
    All Member Andromax Q
    Developer Andromax Q
      Custom ROM Orion OS Andromax Q ( G36C1H ) Rating: 4.5 Review By: Admin

      Artikel Android Zone Lainnya :

      Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.