Custom Rom Cyanogenmod 12.1 V-D Andromax EC

Postingan hari ini admin ingin kembali membagikan Custom Rom yang baru rilis untuk ponsel Andromax EC yakni rom cyanogenmod 12.1 V-D yang diporting oleh RobbySamblun dan VespaDay Team. Ukuran custom rom ini tidak begitu besar yaitu 338 MB saja. Untuk versi yang saya bagikan ini stabel belum final dan kemungkinan masih ada bug tetapi masih nyaman kita gunakan untuk pemakaian sehari - hari.

Custom rom ini sudah include Gapps jadi tidak usah install gapps lagi setelah install rom, dan rom ini sudah support bahasa indonesia, Init.d  dan yang pasti smooth dan user friendly. Dan untuk melengkapi rom ini saya akan membagikan juga systemUI FlymeUI by Andra.


Sebelum install Rom ini disarankan untuk backup system dan data internal terlebih dahulu melalui TWRP Recovery, untuk berjaga-jaga apabila nanti gagal install atau masalah lainnya, sehingga menjadi bootloop. untuk menyiasatinya kita tinggal restore backup an nya lewat TWRP.


Cara Instal ROM CyanogenMod 12.1 V-D di Andromax EC.



TAHAP 1: Download ROM CM12.1 V-D Andromax ECFlymeUI by Andra & APK Style. Lalu pindahkan ke memory external

TAHAP 2: Matikan ponsel lalu masuk ke TWRP Recovery dengan cara Tekan dan Tahan Vol Up + Power bersamaan sampai keluar menu TWRP

TAHAP 3: Pilih menu “WIPE” lalu ADVANCED WIPE kemudian centang data, dalvik cache, cache kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.

TAHAP 4: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, kemudian masuk ke menu file manager dan cari letak file custom Rom Cyanogenmod 12.1 V-D Andromax EC yang sudah di download tadi.

TAHAP 5: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash” 

TAHAP 6: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful

TAHAP 7: Bila flashing rom sudah sukses jangan langsung reboot, install juga FlymeUI by Andra & APK Style  tanpa melakukan wipe terlebih dahulu

TAHAP 8: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now

TAHAP 9: Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 5-15 Menit agar masuk ke menu homescreen.


Spesial thanks to CyanogenMod, Vespa Day, RastaMod Team, RapstronautMod Team, MA Kanzul Bahar, Gufrom Arief Al-Ghazali, Andra, Alexandre Fenta, Edwin Kusuma Jaya.
Custom Rom Cyanogenmod 12.1 V-D Andromax EC Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.