Custom Rom MIUI 8 X69 Suwidak Songo Andromax Q

Pada kesempatan kali ini admin akan share sebuah Custom Rom MIUI 8 untuk ponsel Andromax Q ( X69 ). Custom Rom ini sudah dimodif oleh Suwidak Songo Team. Custom ROM ini memakai base MIUI 8 dan kernel base AOSP. Banyak laporan kalo Rom ini cocok untuk gaming karena memiliki fungsi Multitaskling.

Custom Rom ini juga dilengkapi tweak performance by RastaMod, MIUI Sound, Tweak GPU dan CPU range 200-998mhz. pokok nya untuk Maniak game tidak ada salahnya untuk mencoba custom rom Miui 8 X69 ini.


Detail ROM :

Nama : MIUI 8
Device : Andromax Q ( X69 )
Size : 856 MB
Base : MIUI 8 Last
Edited : Suwidak Songo



Sebelum install Rom ini disarankan untuk backup system dan data internal terlebih dahulu melalui TWRP Recovery, untuk berjaga-jaga apabila nanti gagal install atau masalah lainnya, sehingga menjadi bootloop. untuk menyiasatinya kita tinggal restore backup an nya lewat TWRP.

Cara Instal ROM MIUI 8 di Andromax Q



TAHAP 1: Download Custom Rom MIUI 8 X69 Andromax Q & BusyBox. untuk file Rom di extract dahulu sebelum di pindahkan ke memory external

TAHAP 2: Pastikan terlebih dahulu ponsel anda sudah dalam posisi Firmware L50 jika belum instakk terkebih dahulu

TAHAP 3: Matikan ponsel lalu masuk ke TWRP Recovery dengan cara Tekan dan Tahan Vol Up + Power bersamaan sampai keluar menu TWRP

TAHAP 4: Pilih menu “WIPE” lalu ADVANCED WIPE kemudian centang data, dalvik cache, cache kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.

TAHAP 5: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, kemudian masuk ke menu file manager dan cari letak file custom Rom MIUI 8 X69 Andromax Q yang sudah di download tadi.

TAHAP 6: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash” 

TAHAP 7: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful

TAHAP 8: Bila flashing rom sudah sukses jangan langsung reboot, install juga BusyBox tanpa melakukan wipe terlebih dahulu

TAHAP 9: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now

TAHAP 10: Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 5-15 Menit agar masuk ke menu homescreen.

Custom Rom MIUI 8 X69 Suwidak Songo Andromax Q Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.