Custom Rom ZenMax 6.0.1 Untuk Andromax A

Sebelumnya admin sudah share custom rom yang sama "Rom Zenmax 6.0.1 Untuk Andromax EC" tetapi ditujukan untuk ponsel andromax EC dan kali ini admin akan bagikan untuk ponsel Andromax A. Dan kini ponsel Andromax A telah kehadiran custom ROM ZenMax dengan os Marsmallow 6.0.1 yang dipublikasikan oleh website cararoot.com. ROM ZenMax ini memakai base ZenUI dari Asus Zenfone Go.

Custom Rom ZenMax ini mempunyai 2 aplikasi kamera utama yaitu Pixelmaster ( Asus Kamera Default ) dan Kamera Snapdragon. Kenapa dipasang 2 kamera ? karena ada kendala Auto Focus di Kamera bawaan yang terkadang kurang jelas.

Custom Rom ini juga sudah support 4G di SIM2 jadi cocok untuk anda yang tidak menggunakan kartu smartfren (CDMA) dan belum Unlock. Untuk bugnya masih seputar VoLTE didalam rom ini. Untuk itu jalan keluarnya menggunakan aplikasi SmartVoLTE yang bisa anda download di Play Store.





Sebelum install Rom ini disarankan untuk backup system dan data internal terlebih dahulu melalui TWRP Recovery, untuk berjaga-jaga apabila nanti gagal install atau masalah lainnya, sehingga menjadi bootloop. untuk menyiasatinya kita tinggal restore backup an nya lewat TWRP.

Cara Instal ROM ZenMax di Andromax A.



TAHAP 1: Download Custom ROM ZenMax 6.0.1 Andromax A dan Fix Video, BBM, IG . untuk file Rom di extract dahulu sebelum di pindahkan ke memory external

TAHAP 2: Matikan ponsel lalu masuk ke TWRP Recovery dengan cara Tekan dan Tahan Vol Up + Power bersamaan sampai keluar menu TWRP

TAHAP 3: Pilih menu “WIPE” lalu ADVANCED WIPE kemudian centang data, dalvik cache, cache kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.

TAHAP 4: Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, kemudian masuk ke menu file manager dan cari letak file custom Rom Aveline Edge Pro Andromax A yang sudah di download tadi.

TAHAP 5: Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash” 

TAHAP 6: Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful

TAHAP 7: Bila flashing rom sudah sukses jangan langsung reboot, install juga Fix Video, BBM, IG tanpa melakukan wipe terlebih dahulu

TAHAP 8: Apabila sudah sukses langsung pilih “Reboot System Now

TAHAP 9: Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 5-15 Menit agar masuk ke menu homescreen.
 

Jika Di TWRP memberikan Perintah Instal SuperSU, Jangan diinstal atau pilih Do Not Instal.

Custom Rom ZenMax 6.0.1 Untuk Andromax A Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.