Cara Flashing Lava Iris 758 Bootloop Via PC

Problem yang biasanya terjadi pada ponsel android adalah bootloop yaitu kejadian dimana ponsel android tidak bisa masuk ke home menu dan saat dinyalakan hanya berhenti di logo saja. Cara memperbaikinya bisa dengan cara meng hard reset lava iris 758 via recovery mode, bila dengan cara hard reset kondisi lava iris 758 masih tetap hang sampai logo berarti harus di perbaiki dengan cara flash lava iris 758 via pc.


Cara Flashing Lava Iris 758 Bootloop
Cara flashing lava iris 758 ini terbilang sangatlah mudah dan bisa di praktekan sendiri dengan hanya menggunakan software SP Flashtool yang pasti sebagian dari anda sudah tau cara pemakaianya dan untuk yang belum tau disini kami akan memberikan langkah langkah cara flash lava iris 758 agar bisa membantu anda dalam proses flashing nantinya.

Selain untuk memperbaiki masalah bootloop flashing lava iris 758 ini bisa untuk memperbaiki kerusakan seperti Lemot, handphone sering restart sendiri, mengatasi lupa sandi / pola, menghapus virus malware seperti iklan yang terus muncul dan tidak bisa dihapus, dan masalah masalah lainnya.

Bahan Flashing Lava Iris 758

Cara Flashing Lava Iris 758

  1. Extrack semua file yang telah anda download.
  2. Kemudian Instal USB VCOM driver.
  3. Pada Folder SP_Flashtool buka file flash_tool.exe.
  4. Setelah SP Flashtool Terbuka, Pada Scatter Loading file, telusuri file scatter yang terdapat pada Folder Stock rom / Firmware.
  5. Selanjutnya bagian Preloader jangan di centang (Bila Bootloop), Jika Getar Saja Silahkan Dicentang.
  6. Klik Download pada SP flash Tool
  7. Matikan Gadget anda, kemudian lepas baterai nya ( bila baterai tanam tidak usah dilepas).
  8. Selanjutnya Tekan dan Tahan Tombol Volume Up Atau Tombol Vol Down,(Pilih salah satu mana yang cocok) Kemudian colokkan usb ke smartphone.
  9. Biarkan sebentar komputer anda sedang membaca driver smartphone anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager pada komputer anda.
  10. Kalau driver sudah terbaca, maka SP Flashtool akan loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.
  11. Jika proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau.
  12. Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan lalu nyalakan.
  13. Pada saat boot pertama setelah proses flash agak lama, jadi tunggu saja sampai masuk ke homescreen.

Bila anda masih merasa kurang paham dengan cara singkat diatas, silahkan baca pada postingan saya sebelumnya tentang Tutorial Flashing Menggunakan SP Flashtool Lengkap dengan disertai gambar.  
Cara Flashing Lava Iris 758 Bootloop Via PC Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.