Cara Flash Sony Xperia ZR Docomo ke internal 32GB

Hai sobat zoner's kembali lagi saya akan membagikan cara flash sony xperia zr versi docomo ke internal 32GB via komputer / laptop. tutorial ini bermanfaat untuk anda yang lagi mencari cara agar xperia zr docomo kembali ke internal 32GB dikarenakan kesalahan flashing atau hal - hal lainnya yang mengakibatkan memory internal xperia zr menjadi 8GB saja.

Cara Flash Sony Xperia ZR Docomo ke internal 32GB

Selain untuk mengembalikan ke memory internal 32GB tutorial ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan flashing rom dari versi docomo ke versi global dan sekaligus mengupgrade ke versi android kitkat ataupun ke android lollipop.

Persiapan awal sebelum melakukan install ulang firmware xperia zr docomo terlebih dahulu siapkan tools dan file - file flashing xperia zr docomo agar saat melakukan flashing tidak ada kendala karena masih mencari bahan flashing xperia zr docomo.

Bahan Flash Xperia ZR Docomo

Download Stock Firmware Xperia ZR

(SO-04EM_10.3.1.B.2.42_docomo.ftf)
 
(C5503_РСТ_10.4.B.0.569.ftf)
 
(C5503_10.5.1.A.0.292_BAL.ftf)
 
(C5503_10.6.A.0.454_Customized_HK.ftf)

Cara Flash Xperia ZR Docomo

Note: perlu diingat setiap akan melakukan flashing firmware / rom utamakan backup terlebih dahulu file - file penting yang ada di memory internal, dan pastikan daya baterai anda minimal 70% keatas.
  1. Download xperia flashtool dan firmware diatas
  2. Install Xperia Flashtool
  3. Kemudian jalankan Flashtool Drivers, centang 'Flashmode Drivers', 'Flashboot Drivers', 'Common drivers Lagan', 'Fusion3 board' dan 'Xperia A driver'.
  4. Klik Finish (akan tampil beberapa notif merah, abaikan saja ya).
  5. Buka Xperia Flashtool, lalu  klik gambar petir (Flash device), pilih Flashmode.
  6. Di bagian source folder, cari letak folder hasil extract 'Firmware Docomo JB' tadi, kemudian pilih filenya,Kemudian klik OK
  7. Kemudia di bagian kanan, pilih file Firmware Docomo JB dengan nama "SO-04....", pastikan dibagian wipe sudah tercentang semua, dan dibagian exclude tidak ada yg dicentang, lalu klik Flash.
  8. Kemudian tunggu sampai keluar gambar ponsel dan USB seperti dibawah ini
  9. Kemudia matikan ponsel, lalu sambungkan ke PC dengan kabel data USB sambil menekan tombol Vol (+) sampai ke detek di PC. 
  10. Cabut usb dan tancapkan kembali kabel data USB sambil menekan tombol Vol (-)  sampai Flashing di mulai dan lepaskan. Tunggu proses Flashing selesai.
  11. Setelah selesai, maka ponsel anda akan otomatis reboot.
  12. Setelah reboot ponsel anda akan berbahasa jepang, nanti bisa diganti. Kemudian cek memori internalnya.
  13. Sekarang flash dengan firmware global anda kehendaki, caranya seperti langkah 4 - 11, tapi untuk melakukan flash firmware global jangan di centang bagian wipe, dan centang 'Partition' di bagian Exclude (mencentang partition di bagian exclude tujuannya adalah agar internal tetap 32GB). 


Demikianlah cara flash sony xperia zr versi docomo agar bisa kembali ke memory internal 32GB dengan menggunakan komputer / laptop, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang lagi mencari tutorial ini.
Cara Flash Sony Xperia ZR Docomo ke internal 32GB Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.