Cara Pasang CWM Asus Zenfone 4 T00I (A400CG) Tanpa PC

Bagi anda pengguna asus zenfone 4 t00i (a400cg) ingin menginstall custom rom tetapi tidak bisa karena harus menggunakan custom recovery seperti cwm / twrp sebagai alat flashingnya, tapi jangan bersedih dulu karena kami akan bagikan cara mudah pasang cwm pada asus zenfone 4 t00i tanpa menggunakan komputer.

Cara Pasang CWM Asus Zenfone 4 T00I (A400CG) Tanpa PC

Bila anda belum paham apa itu cwm? cwm ialah singkatan dari clockworkmod yang bisa diartikan sebagai custom recovery yang sudah di modifikasi, manfaat install cwm ini sangat banyak sekali ketimbang menggunakan recovery bawaan ponsel. cwm bisa berguna untuk backup / restore rom, install custom rom, install kernel, root dan masih banyak lagi kegunaan cwm ini dibanding dengan recovery bawaan pabrik.

Akan tetapi syarat sebelum anda melakukan install cwm, ponsel anda harus sudah dalam posisi unlock bootloader (bila belum silahkan menuju pada postingan kami sebelumnya tentang cara unlock bootloader asus zenfone 4 tanpa pc) dan dalam keadaan rooted (Baca: cara mudah root asus zenfone 4). bila sudah memenuhi persyaratan pasang cwm asus zenfone 4 silahkan ikuti cara - cara pasang cwm asus zenfone 4 dibawah ini.

Bahan Cwm Zenfone 4




Cara Pasang Cwm Zenfone 4


  1. Download dan install aplikasi T00i_Phillz_recovery_sign.apk
  2. Kemudian pilih "Install Philz Touch Recovery" dan tunggu sampai selesai.
  3. Setelah itu ponsel anda akan melakukan reboot secara otomatis.
  4. Pad saat pertama kali booting, jika tidak akan ada gerakan melingkar kami sarankan untuk menekan tombol vol up atau vol down untuk memulihkannya.
  5. Bila sudah selesai anda bisa masuk ke Cwm dengan cara, dalam keadaan mati nyalakan kembali dan masuk ke menu fastboot dengan cara tekan dan tahan Vol Up dan Power secara bersamaan sampai muncul logo asus dan masuk tampilan fastboot 
  6. Pada menu fastboot pilih opsi recovery mode ( pilih menggunakan tombol vol + / vol -) kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.
  7. Dan selamat anda sudah masuk kedalam menu recovery cwm philz touch.
Philz Touch Recovery




Demikianlah cara mudah pasang cwm pada asus zenfone 4 tanpa menggunakan pc, semoga bermanfaat bagi anda yang lagi mencari tutorial ini, jika bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.
Cara Pasang CWM Asus Zenfone 4 T00I (A400CG) Tanpa PC Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.