Cara Flashing Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) Tested

Selamat Malam sobat Android Zone'r, Kali ini kami akan bagikan tutorial flashing asus zenfone c z007 (zc451cg) via pc, biasanya kita melakukan flashing untuk mengatasi masalah bootloop / hang logo, lupa pola, system error, aplikasi terhenti, lemot, sentuh kurang responsif dan untuk upgrade / downgrade os android.


Sebelum melakukan flash asus zenfone c z007 (zc451cg), saya ingin membahas sedikit tentang apa itu flash ? flash adalah proses instalasi sebuah smartphone yang di lakukan dengan sebuah fimware dan beberapa bahan lainnya, kegunaan dari flash adalah memperbaiki dan juga memperbarui software yang mengalami kerusakan atau corupt pada system. Setelah melakukan flash, smartphone akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Kalau sudah mengerti pengertian melakukang flashing anda harus menyiapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu seperti sofware Asus FlashTool, Usb driver asus zenfone c z007 dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe asus zenfone c z007 (zc451cg) milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapakan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Sialahkan anda ikuti langkah-langkah flash asus zenfone c z007 (zc451cg) berikut ini.

Bahan Flashing Zenfone C

Cara flashing Asus Zenfone C Z007


  1. Ekstrak Asus Android USB Drivers kemudian install di PC/laptop.
  2. Install juga Asus Flashtool.
  3. Selanjutnya matikan Asus Zenfone C (Untuk memastikan Asus Zenfone C Z007 dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  4. Kemudian masuk ke mode droidboot dengan cara tekan tombol Power + Volume UP secara bersamaan sampai menuju menu droidboot.
  5. Sekarang buka Asus Flashtool.
  6. Kemudian hubungkan Asus Zenfone C Z007 ke PC menggunakan Kabel USB sampai terdeteksi Serial Number Asus (Setiap HP Serial numbernya berbeda-beda)
  7. Sekarang pilih opsi model ZC451CG dan centang wipe data.
  8. Kemudian klik Browse (di samping wipe data) lalu cari Firmware Asus Zenfone C Z007 yang telah di download tadi, double klik di firmware tersebut dan otomatis akan masuk ke Asus flashtool.
  9. Selanjutnya klik serial number yang sudah terdeteksi Asus flashtool tadi.
  10. Sekarang klik STAR dan proses flashing otomatis berjalan, tunggu sampai selesai.
  11. Apabila proses flashing asus zenfone c z007 sudah selesai,dan akan melakukan booting secara otomatis.
  12. Proses flashing asus zenfone c z007 selesai.



Demikianlah tutorial flashing asus zenfone c z007 bootloop via pc, semoga bermanfaat bagi anda yang lagi membutuhkan tutorial ini, jika bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.
Cara Flashing Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) Tested Rating: 4.5 Review By: Admin

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.