Tutorial Flashing Oppo Joy R1001 Bootloop dengan menggunakan SP Flashtool

Hai uprek'es berjumpa lagi dengan saya admin zona-androidku ,   Pada kesempatan kali ini saya akan bagi Tutorial Flashing Oppo Joy R1001 Bootloop dengan menggunakan SP Flashtool.

Sebelum melanjutkan, saya akan menjelaskan kenapa HH agan bisa bootloop bahkan mati total, kesalahan melakukan mengotak-atik System Hp Android,Aplikasi crash/aplikasi terhenti, Terlalu banyak memakan RAM/Terlalu banyak menginstall aplikasi,Penggunaan tidak wajar, dll.. akan menyebabkan Hp Android menjadi brick atau Bootloop. Gimana cara memperbaiki?

Satu-satunya solusi adalah dengan menginstal ulang atau Flash, tetapi cara ini Anda harus hati-hati karena untuk Hp yang tidak benar-benar terjadi brick atau Bootlop jangan melakukan hal ini. Jadi cara ini khusus untuk Smartphone OPPO Joy R1001 mengalami mati total atau Bootloop.

Ingat Sebelum melakukannya 
DWYOR(Do With Your Own Risk) 
resiko ditanggung sendiri



Langsung aja kita siapkan bahan apa aja yg perlu disiapkan,

Bahan-Bahan :

  1. Download SP Flash Tool v5.1343.1 Terbaru
  2. Download MTK USB Driver
  3. Download USB Vcom Driver
  4. Download Stockrom Oppo Joy R1001 (Pass: oppomobile.vn)
 Kalo sudah selesai download bahan-bahan diatas, kita lanjut ke cara flashing nya.

Cara Flashing :

  1. Download semua file di atas dan Install MT65xx usb driver + Usb Vcom di laptop/komputer
  2. Extrack Stock Firmware Oppo R1001 yang sudah di dwonload
  3. Kemudian jalankan Flashtool.exe
  4. Pada Scatter Loading file, telusuri file scatter yang terdapat pada stock rom yang tadi sudah di extract.
  5. Selanjutnya bagian Preloader jangan di centang
  6. Klik download pada SP flash Tool
  7. Mematikan Oppo R1001, kemudian menghubungkan ke komputer menggunakan kabel usb
  8. Tunggu sampai proses loading yang sedang berjalan dalam Flashtool hingga muncul lingkaran hijau yang berarti selesai
Sekian dari saya mengenai artikel Tutorial Flashing Oppo Joy R1001 Bootloop dengan menggunakan SP Flashtool. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Android Zone Lainnya :

Copyright © 2017 Android Zone - All Right Reserved.